Slide Pertemuan UPTD-KIOS dan Distributor Pupuk Kaltim Kecamatan Bangsalsari ( Foto : Rengguz )

Selasa, 25 September 2012

WISATA KIOS PUPUK KEC. BANGSALSARI KE TUREN DAN TAMAN SAFARI



Pesan dari Panitia Pondok
Masjid Turen memang benar-benar merupakan bangunan sang sangat Fenomenal dan Monomental. Sebenarnya kalau di bilang masjid menurut saya kurang tepat, karena disitu terdiri dari beberapa bagian bangunan  didepan belakang samping terdapat bangunan yang mengelilinginya, di bangunan induk yang terdiri dari lantai 1 sampai lantai 10 terdapat pertokoan, aula pertemuan yang lumayan luas. Memang masjidnya juga ada namun yang menonjol adalah bangunan-bangunan pendukungnya. Menurut saya lebih tepat kalau disebut “Tempat Ziarah Makam Romo Kyai Ahmad” turen.
Gedung 10 lantai pembangunanya tanpa alat-alat berat
Masjid turen sebenarnya merupakan  sebuah pondok pesantren yang diberi nama Ponpes Salafiyah “ BIHAARU BAHRI ‘ASALI FADLAAILIR RAHMAH” tepatnya di Jalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur No.10, RT 07 / RW 06 desa Sananrejo kecamatan Turen kab. Malang, Jawa Timur. Ponpes ini dibangun sejak tahun 1978 di areal seluas 4 hektare,yang dirintis oleh Romo Kyai Haji Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam, atau yang akrab disapa Romo Kyai Ahmad. Uniknya bangunan gedung-gedung ini pembangunannya tidak menggunakan imajinasi seorang arsitek, melainkan dari hasil istikharah si pemilik pondok, KH Ahmad Bahru Mafdlaludin Soleh. Bangunan yang terdiri dari 10 lantai disamping disainnya hasil oleh Romo kyai sendiri melalui petunjuk ilahi, juga para pekerjanya bukan pemborong bangunan atau C.V. besar melainkan para santri ponpes sendiri. Dalam pembangunan ponpes ini sangat dibutuhkan waktu yang sangat lama dan ini merupakan cermin dari sebuah kesabaran yang begitu besar. Ponpes ini pun sering didatangi pengunjung baik dari dalam kota maupun dari luar kota. Karena ingin melihat kemegahan ponpes tersebut dan sebuah anugerah dari yang maha kuasa memberikan hidayah pada santri untuk membangun ponpes ini yang membutuhkan waktu yang sangat lama dan kesabaran yang sangat besar. Pada saat pertamakali rombongan kami tiba hanya satu kata yang terucap “ SUBHANALLAH”  
Rombongan kami adalah Rombongan Kios Pupuk Kecamatan Bangsalsari-Jember binaan C.V. ARGOPURO yang tujuanya tidak hanya di lokasi ini saja tetapi pulangnya akan mengunjungi wisata alam Taman Safari Prigen. Dulur-dulur jika ingin mengintip foto-foto kegiatanya silahkan Klik tulisan baca selengkapnya di bawah ini !






































0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda adalah Ilmu bagi kami