Slide Pertemuan UPTD-KIOS dan Distributor Pupuk Kaltim Kecamatan Bangsalsari ( Foto : Rengguz )

Sabtu, 10 Desember 2011

Lankah-langkah menjalankan Layanan Online Penyaluran Pupuk Urea Bersubsidi

Pupuk Kaltim sudah menyediakan layanan Informasi penyaluran Pupuk Ure Bersubsidi secara online. Aku kira sudah banyak yang bisa menggunakan layanan ini, jika masih ada yang belum bisa mari mencoba
  • Langkah pertama (1) klik tulisan berikut  Monggo diklik  anda akan dibawa ke layanan online nya pupuk kaltim. Tunggu dulu  jangan keburu di tutup belum selesai pelajaranya, terus kita masuk langkah berikutnya.
  • Langkah kedua (2).Setelah kita masuk pada layanan Pupuk kaltim klik tanda panah kecil untuk memilih Propinsi mana yang kita kehendaki, hayo coba pilih saja Jawa Timur lalu klik tulisan Submit dikananya nah ini dia anda telah mengetahui stok stok pupuk urea tiap kabupaten seluruh Jawa Timur menarik bukan. Sudah faham?...kalau sudah faham mari  dilanjut masuk langkah berikut.
  • Langkah ketiga (3), tadi sudah tahu semua tentang stok pupuk tiap kabupaten seluruh Jawa Timur. Nah sekarang kita ingin mengetahui penyaluran  pupuk Urea bersubsidi di kecamatan kita skita masing-masing bahkan bagi yang punya kios resmi bisa mengetahui  berapa jumlah pupuk yang  telah dikirim distributor kepada kios anda. La ...la...la...makin  ingin tahu toooooo mari di lanjut lagi.
  • Langkah ke empat (4) Arahkan kursor kearah kabupaten yang kita kehendaki contoh saja Jember terus klik, nah disitu anda akan tahu ada berapa Distributor pupuk di jember. Misalnya ada PT. ALFA CAHAYA RAYA, C.V. ARGOPURO, C.V. ARTA GUNA  CV. HIDUP BARU dan lain-lain yang jelas bukan U.D. ANGGORO MAKMUR ha...ha...ha... hanya bercanda kok. Lanjut.....
  • Langkah ke lima (5) Arahkan kursor ke salah satu Distributor yang ada misal  saja C.V. ARGOPURO terus klik, disitu tampak ada beberapa nomor DO dan tanggal pengiriman klik pada tnomor DO dengan tanggal yang di kehendaki disitu akan ditampakkan seluruh Kios penyalur yang dikirimi  dengan DO tertanggal seperti yang dipilih (Catatan Tanggal DO pengirimannya kadang mundur 1hari).
  • Nah sekarang selesai gampangkan.  Eh hampir lupa Untuk melihat tanggal dan Nomor DO, lainya klik tulisan kembali ke rekap V.C. ARGOPURO kenapa kok Argopouro karena contoh awalnya kan kita ambil C.V.Argopuro. Sekian selamat mencoba semoga bermanfaat.(Salam dari Mbah Anggoro)

1 komentar:

Komentar anda adalah Ilmu bagi kami